Muna Tertinggi di Sultra Pemakai dan Pengedar Narkoba

  • Bagikan

Mulkaifin

RAHA, BKK- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mulkaifin SIK yang belum satu bulan menjabat, mengaku terkejut di pulau kecil ini narkoba sangat masif beredar.

Menurut dia, tidak hanya menjadi tugas penegak hukum dalam hal ini Polres Muna, melainkan tugas berat bagi seluruh masyarakat Muna, untuk menghentikan masif dan tingginya angka pemakai dan peredaran narkoba di Kabupaten Muna.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Muna,” kata Kapolres, Selasa (8/2), saat gelar kunjungan kerja (kunker) perdananya di Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu.

“Pemakai dan pengedar narkoba di Muna tertinggi di Sultra dan sangat masif. Untuk itu saya akan fokus pada penanganan narkoba di Kabupaten Muna,” kata Mulkaifin.

Disebutkan, belum sebulan dirinya menjabat sebagai Kapolres Muna, sudah ada 3 laporan polisi (LP) kasus narkoba.

“Tiga LP kasus narkoba dengan 5 orang tersangka. Untuk itu, saya mohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Muna baik kepala desa (kades), lurah, camat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stakeholder, siapa lagi yang akan selamatkan generasi bangsa ini kalau bukan kita mulai dari sekarang,” gugah orang nomor satu Polres Muna ini, di hadapan seluruh tamu dan undangan yang hadir.

Dikatakan, generasi muda akan hancur gara-gara narkoba. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang handal di masa depan dan jauh dari narkoba.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Kubais, Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim, sejumlah camat di antaranya  Camat Katobu Asmadi Teno, Camat Lohia Hajar Sosi, dan sejumlah lurah dan kades di Kecamatan Katobu. (tri/iis)

  • Bagikan