Pembangunan Kantor Polsek Andoolo yang Baru Telan Anggaran Rp1 Miliar

  • Bagikan

Wabup Konsel didampingi Wakalpolres meletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Andoolo, Senin (7/2).

ANDOOLO, BKK – Pembangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang baru mulai dikerjakan, dengan total anggaran kurang lebih Rp1 miliar.

Pembangunan kantor ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, dan Wakapolres Kompol Muh Rizal Syahril, serta perwakilan dari DPRD Konsel, pada Senin (7/2).

Rincian site plan bangunan Polsek Andoolo untuk Tahun Anggaran 2022 dengan type 170 m2 berjumlah 15 ruangan. Terdiri atas ruang Kapolsek, intelkam, reskrim, lantas, sabhara, yanmas/SPKT, SIUM/Admin, aula, istirahat, tahanan wanita, anak, dan tahanan dewasa, ruang jemur, besuk, dan ruang istirahat.

Wabup Konsel Rasyid usai meletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Andoolo yang berada di Desa Andoolo berharap, dengan pembangunan kantor yang baru, bisa memudahkan pelayanan masyarakat dan memberikan edukasi hukum serta lebih menjamin terciptanya situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Ia juga mengimbau seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan desa untuk bersama menegakkan kamtibmas.

“Sekaligus selaku pemerintah di wilayah kerja masing-masing mampu mendeteksi ancaman yang mengintai,” pintanya.

Dia juga mendorong terjalinnya sinergitas antara jajaran pemerintahan yang ada di kecamatan, kelurahan, dan desa bersama jajaran kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali. Dengan menganggap polisi sebagai mitra kerja.

Sementara, dalam sambutannya Wakapolres Konsel Kompol Risal mengatakan, sebelumnya kantor Polsek Andoolo yang lama tidak layak struktur bangunannya dan masih kondisi darurat atau swadaya.

“Selain itu ada beberapa Polsek yang bangunannya serupa dan masih perlu perhatian. Sehingga dengan adanya gedung baru, jajaran Polsek Andoolo dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan profesional,” tutupnya. (ril/nir)

  • Bagikan