5 Daerah di Sultra Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Kendari mengimbau masyarakat Sulawesi Tenggara di 5 wilayah ini agar waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang, pada Senin (14/2) ini.

Kelima daerah itu adalah Kabupaten Buton, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Buton Utara (Butur), dan Buton Selatan (Busel).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di wilayah Buton, Konsel, Konut, Butur, dan Busel,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stamar Kendari Faizal Habibie, Minggu (13/2).

Selain itu, sambung dia, pagi hari umumnya wilayah Sultra berawan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Buton, Konsel, Konut, Butur, dan Busel. Hujan ringan di wilayah Kolaka Timur, Muna, Muna Barat, Baubau, Bombana, Buton Tengah, Kolaka, Kolaka Utara, dan Konawe Kepulauan,” beber Faizal.

Dia bilang, malam hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan. Sementara dini hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celsius. Kelembaban udara 60-95% dan angin barat laut sampai timur laut 2 sampai 10 km/jam,” tandasnya. (cr3/iis)

  • Bagikan