Buka MTQ XXIX, Bupati Muna Disambut Tarian Kolosal

  • Bagikan

Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM bersama Istri Yanti Setiawati SE MSi didampingi Wabup Drs H Bachrun MSi dan Ibu DR Ir Hj Siti Leomo MSi saat menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Muna XXIX di Kecamatan Napabalano.

RAHA, BKK – Buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX, Bupati Muna LM Rusman Emba disambut tarian kolosal.

Pembukaan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Muna, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy, forkopimda, serta kepala OPD lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Muna.

Dalam sambutannya, Bupati Muna LM Rusma Emba mengatakan, bahwa perlombaan MTQ ini adalah salah satu bentuk siar islam.

Disamping itu, kata dia, MTQ ini juga untuk meningkatkan prestasi para qori dan qoriah di Kabupaten Muna.

“Alhamdulilah, hari ini (kemarin, red) MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Muna bisa terlaksana. Ini salah satu bentuk siar Islam,” ujar Rusman, kemarin.

Diakhir sambutannya, Bupati Muna ini meminta seluruh peserta MTQ dapat bertanding dengan sungguh sungguh.

Kepada dewan hakim, Rusman meminta agar dapat bertugas dengan profesional, sehingga melahirkan qori dan qoriah terbaik, yang dapat mewakili Kabupaten Muna ke tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan nasional dan internasional.

Ketua LPTQ Kabupaten Muna Drs H Bachrun MSi dalam sambutannnya mengatakan, bahwa lomba MTQ adalah program Pemkab Muna.

Melalui LPTQ diharapkan akan melahirkan qori dan qoriah yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Muna ke tingkat Provinsi Sultra.

“Makanya, lewat MTQ ini kita bisa mendapatkan qori/qoriah terbaik kita untuk dipersiapkan di tingkat provinsi,” kata Wakil Bupati Muna ini dalam dihadapan ribuan peserta MTQ ke XXIX yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Kelurahan Napabalano.

Diakhir sambutannya, Drs H Bachrun MSi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muna agar membumingkan Al Qur’an di Kabupaten Muna. (tri/nir)

  • Bagikan