Bupati Rusman Emba Undang Dubes Maroko Cicipi Mete dan Minuman Teh Kelor dari Muna

  • Bagikan

Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM bersama Kedubes Maroko Mr Omar El Asli melakukan pertemuan disela-sela HPN di Kota Kendari.

RAHA, BKK – Bupati Muna Ir LM Rusman Emba telah bertemu dengan Dubes Moroko yang diwakili Deputi Ekonomi Kedubes Maroko untuk Indonesia Mr Omar El Asli.

Pertemuan itu terjadi pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kota Kendari.

Pihak Dubes Maroko merasa sangat bahagia atas pertemuan dengan Bupati Muna disela-sela kesibukannya, dan berharap dapat segera mengunjungi Muna.

Terkait keinginan tersebut, Bapak Bupati LM Rusman Emba menjawab dengan berencana akan mengundang Dubes Maroko untuk Indonesia ke Muna saat HUT Muna pada Juli 2022 ini.

“Undangan pak Bupati Muna ini disambut baik perwakilan Dubes Maroko. Mereka menyambut baik dan menunggu undangan resmi, sehingga bisa berkunjung ke Muna dan melakukan¬† kerja sama yang kuat di berbagai bidang,” ujar Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Ali Sadikin pada koran ini, Rabu (9/2).

Dia bilang, perwakilan Kedubes Maroko mengatakan bahwa kunjungan kali ini, meski berlangsung singkat dan belum sampai ke Muna, tapi kabar yang diterima membuat pihak Maroko ingin menjelajah dan menggali potensi dari Muna untuk dibawa ke Maroko.

“Deputi Ekonomi Kedubes Maroko untuk Indonesia Mr Omar El Asli sangat tertarik dan suka dengan kacang mete dan ingin mencicipi teh kelor,” katanya.

Bukan itu saja, kata dia, Kedubes Maroko juga mengatakan bahwa kain tenun Muna memiliki kemiripan dengan kain tenun yang ada di Maroko, meski motifnya berbeda. (tri/nir)

  • Bagikan