KSO MTT Jalin Kerjasama Dengan IAIN Kendari

  • Bagikan

Suasana foto bersama seusai penandatanganan kerja sama.

WANGGUDU, BKK – Sebagai bentuk keedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM), Kerja sama Operasional (KSO) Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (MTT) yang terbentuk dari perusahaan tambang nikel PT Law Agung Mining (LAM) yang beroperasi di Kecamatan Molawe, menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Perjanjian kerja sama antara KSO MTT dan perguruan tinggi syariah ini dilakukan di Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), Senin (7/2).

KSO MTT di wakili Penanggung Jawab Operasional (PJO) Jondriawan ST MT didampingi oleh Yaser Arafat, dan Budi sebagai tim Publik Relation (PR), sedangkan pihak IAIN Kendari diwakili Dekan Fakultas Syariah Dr Hj Ipandang MAg didampingi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr Andi Yaqub.

“Maksud perjanjian kerja sama ini adalah untuk mensinergikan potensi masing-masing pihak, guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan atau pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” terang Jondriawan, belum lama ini.

Menurutnya, dalam menghadapi era milenial nanti, pengembangan pendidikan sangat dibutuhkan, terutama bagi generasi penerus bangsa. Menjelang masa-masa itu, KSO MTT meminta generasi milenial mempersiapkan diri, termasuk diantaranya rencana pengembangan diri di masa mendatang.

Sementara, Dr Hj Ipandang MAg mengapresiasi kerja sama pihaknya dengan KSO MTT.

Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan lembaga KSO MTT ini sesuai dengan misi program MBKM. Utamanya dalam mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengalaman dalam menghadapi dunia kerja.

“Sebagai Industri di bidang praktisi kerja, maka sangat tepat jika Fakultas Syariah teken MoU dengan KSO MTT. Kita memiliki misi besar utama, yakni membentuk generasi muda yang mandiri, telaten, dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Semoga kerjasama ini terus berlanjut kejenjang implementasi kegiatan berkelanjutan,” tuntasnya.

Perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), menghasilkan beberapa kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman diantara kedua belah pihak.

Diantaranya, kolaborasi riset dengan berbagai pendekatan keilmuan untuk mendukung peningkatan daya saing dunia usaha dan dunia industri, meningkatkan rekognisi Fakultas Syariah IAIN Kendari melalui proses pembelajaran yang inovatif, serta magang bersertifikat di dunia usaha dan dunia industri. (vel/nir)

  • Bagikan