Rektor UHO: Jaga Nama Baik Kampus!

  • Bagikan

Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK- Citra baik suatu Perguruan Tinggi (PT) sangat berpengaruh terhadap cerminan lembaga, dosen, dan mahasiswa di dalam dan luar kampus.

PT yang mempunyai citra yang baik akan dicari masyarakat. Sebaliknya, jika citranya buruk maka dia akan tertinggal dan tidak mampu bersaing.

Melihat hal tersebut, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dirinya selaku pimpinan selalu mengingatkan sivitas akademika kampus hijau itu, pentingnya menjaga nama baik kampus.

Menurutnya, pegawai, dosen, dan mahasiswa dimanapun mereka berada, sambungnya, selain membawa nama pribadi tentu juga mambawa nama institusi.

“Kalau pribadinya bagus, secara tidak langsung nama institusinya juga ikut bagus dan terangkat, begitupun sebaliknya,” ujarnya, Sabtu (13/2).

Ia menuturkan, makanya setiap membawakan sambutan atau dikegiatan lain, dirinya tidak henti- henti dan bosannya menyampaikan pentingnya menjaga nama baik UHO sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mengingat, lanjutnya, pengelolaan institusi kampus itu harus bagus disegala lini, tidak terkecuali dimata masyarakat.

“Makanya sejak pertama saya menjadi rektor sampai saat ini, selalu tekankan kepada sivitas akademika UHO, bahwa kita bisa baik bukan karena hanya ada dosen, tapi ditentukan semuanya,” ucapnya.

Beber dia, rektor, dekan, dan Ketua Program Studi (Prodi) boleh berganti tapi institusi tetap berjalan.

“Kalau kita baik, universitas ini juga ikut baik. Makanya, saya selalu berpesan kepada semuanya marilah bertanggung jawab menjaga universitas ini dimanapun berkerja dan berada,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan