Tas, Tenun, dan Gembol, Diserbu Pembeli di Stand Kabupaten Muna

  • Bagikan

Stand Kabupaten Muna Yang Diserbu Pengunjung Berburu Kain Tenun Masalili, Tas Masalili Dan Kerajinan Ukir Ukiran Jati Saat Mengikuti HPN di Kota Kendari.

RAHA, BKK – Sejak dibuka pameran dalam Hari Pers Nasional (HPN) mulai tanggal 6 sampai 10 Febuari 2022, stand Kabupaten Muna ramai diserbu para pembeli yang berburu Tenun Masalili dan tas Tenun Masalili serta produk-produk kerajinan lain seperti meja gempol jati, asbak, talenan, dan vas bunga dari Jati, ludes diborong pembeli.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Muna Hardani Muuri mengatakan, selama mengikuti pameran yang digelar dalam memperingati HPN di Kota Kendari, kain tenun Masalili dan tas brand Masalili, ludes diburu pembeli.

“Alhamdulillah, kain tenun Masalili dan tas Masalili habis dibeli pembeli. Kalau dihitung, omsetnya di atas Rp50 juta,” ujar Hardani Muuri pada koran ini, Kamis (10/2).

Bukan itu saja, kata dia, kerajinan ukiran-ukiran seperti meja gembol jati, vas bunga dari jati, juga ludes diborong pengunjung yang datang ke stand Kabupaten Muna.

“Alhamdulilah, meja gembol jati yang harganya belasan juta per meja juga habis terjual. Demikian pula kerajinan ukiran vas bunga dan asbak dari bahan kayu jati, juga habis diborong pengunjung,” paparnya.

Jadi, kata dia, kalau omsetnya dari produk ukirukiran ini ya mencapai puluhan juta.

Di stand Muna juga tersedia teh kelor, keripik kelor, kacang mete, kue satu khas Muna, dan berbagai produk makanan olahan lainnya juga larir dibiring para pengunjung selama pelaksanaan HPN. (tri/nir)

 

  • Bagikan