Pembangunan Jembatan Penghubung Muna-Konsel Masuk RPJMN

  • Bagikan

Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM Saat Membuka MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Muna Yang Digelar Di Kecamatan Napabalano.

RAHA, BKK – Kabar gembira bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kabupaten Muna. Pasalnya, jembatan penghubung Muna-Konsel yang diperjuangkan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Ir Ridwan Bae sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Demikian dikatakan Bupati Muna LM Rusman Emba saat membuka pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Muna di Kecamatan Napabalano, Minggu (13/2).

“Alhamdulilah, konsep pembangunan jembatan penghubung Muna-Konsel sudah masuk dalam RPJMN. Jadi, kita harus saling mendukung dan jangan ada lagi konflik diantara kita. Jangan ada lagi orang lain yang memecahkan kita. Agar kita bisa membangun Kabupaten Muna yang kita cintai ini,” kata Rusman dihadapan ribuan peserta MTQ.

Bukan itu saja, Rusman juga mengatakan, bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membuka 500 hektare tambak udang terintegrasi di Muna.

“Itu merupakan langkah awal. Jika sukses, maka akan dibuka lagi tambak udang dengan luas yang sama (500 hektare),” paparnya.

Rusman melanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna juga akan membangun pabrik jagung di Muna.

“Semua program pembangunan ini kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muna,” tuntas Rusman. (tri/nir)

  • Bagikan