Rektor USN Kolaka Kukuhkan 13 Organisasi Mahasiswa

  • Bagikan

Rektor USN Kolaka Dr Azhari mengukuhkan 13 organisasi mahasiswa, Selasa (15/2).

KOLAKA, BKK – Sebanyak 13 organisasi mahasiswa (ormawa) dikukuhkan Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Dr. Azhari di Auditorium Kampus Selasa (15/2).

Ke-13 ormawa tersebut, yakni pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Resimen Mahasiswa, Mahasiswa Pencinta Alam, Karate, Taekwondo, Radio Mahasiswa, UKM Jurnalistik, Unit Kegiatan Search and Rescue, KSR PMI, dan lain-lain.

Rektor berharap 13 ormawa yang dikukuhkan dapat menjadi jembatan informasi bagi mahasiswa kepada Pimpinan kampus, serta dapat melahirkan kegiatan yang positif dan kreatif.

“Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa itu harus membuat yang bagus-bagus kreatif dan bisa menjadi jembatan informasi antara mahasiswa dan pimpinan universitas. Mereka bisa menyampaikan keluhan-keluhan apa yang ada di bawah, kalau ada masalah mereka yang duluan paham dan disampaikan kepada pimpinan Universitas,” katanya.

Selama ini, kata rektor, pihak kampus telah banyak mendukung aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di universitas Merah Marun itu, baik dari segi dukungan moral maupun dukungan anggaran.

“Sepanjang anggaran itu ada dan tidak melanggar aturan kita pasti berikan kepada mahasiswa, kurang lebih sekitar Rp 500 juta mereka habiskan setiap tahunnya,” terangnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Lamo Said mengatakan, mahasiswa USN khususnya di Unit Kegiatan Mahasiswa, sudah banyak melahirkan prestasi, tidak hanya dituntut prestasi akademik, tetapi juga yang bersifat ekstrakurikuler.

“Selama ini prestasi UKM yang ada di kmpus cukup banyak, salah satunya di bidang olah raga, khususnya Karate kamrin kita juara satu Nasional secara virtual. Begitu juga UKM yang lain banyak prestasi juga, olehnya itu kita berharap mahasiswa dan Kampus dapat berkaloborasi sejalan dan searah demi peningkatan kampus kedepan,” harapnya. (cr5)

  • Bagikan