14 Ketua TP-PKK Kecamatan di Konawe Resmi Dilantik

  • Bagikan

Pose bersama usai pelantikan.

UNAAHA, BKK – Sebanyak 14 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat kecamatan di Kabupaten Konawe resmi dilantik.

Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani, di Aula Pendopo Kantor Bupati se tempat, Selasa (15/2).

Turut hadir menyaksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se tempat, dan para pengurus TP-PKK se tempat.

TP-PPK Kecamatan yang dilantik yakni Soropia, Sampara, Lalonggasumeeto, Besulutu, Amonggedo, Meluhu, Pondidaha, Wawotobi, Asinua, Unaaha, Onembute, Abuki, Uepai serta Tongauna.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani berpesan agar para ketua tingkat kecamatan yang baru dilantik ini, dapat menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tugasnya yakni menjalankan program kerja TP-PKK dengan tepat sasaran, sesuai dengan jalur organisasi yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dia menyebut,  ada 10 prioritas yang menjadi program pokok TP-PKK. Dan program ini harus mampu dijabarkan dan diimplementasikan sampai unit terbawah.

“Kalau program itu dapat dijalankan dengan baik. Maka sasarannya pasti berimplikasi terhadap pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga diwilayahnya masing-masing, dan sampai ke tingkat dasawisma,” katanya.

Dia juga menekankan, seluruh kader TP-PKK di Konawe harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas. Khususnya, kata dia, dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial-budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. (irm/nir)

  • Bagikan