8 Daerah di Sultra Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang kepada 8 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Rabu (16/2).

Wilaya tersebut yakni Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Utara, dan Bombana

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Utara, dan Bombana. Sementara pada malam hari di wilayah Kolaka Timur,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Selasa (15/2).

Selai itu, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan ringan di Kolaka Utara. Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Utara, dan Bombana. Hujan Ringan di wilayah Kolaka, Konawe Kepulauan, dan Kendari.

Malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka Timur. Hujan ringan di wilayah Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe. Sementara dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara.

“Suhu udara berada pada 24-31 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95 persen dan angin barat sampai selatan 2 sampai 20 km/jam,” tandasnya. (cr3/man)

  • Bagikan