Kasus Covid-19 di Butur Terus Meningkat

  • Bagikan

Ilustrasi.

BURANGA, BKK – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) melaporkan peningkatan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Bahkan, terjadi penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 13 orang. Tambahan kasus ini tersebar di Kecamatan Kulisusu sebanyak 11 orang, dan di Kecamatan Wakorumba Utara sebanyak 2 orang.

Demikian dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Butur dr Muh Ali Badar, kemarin.

Ali Badar mengungkapkan, total kasus Covid-19 di Butur saat ini sebanyak 177. Kasus sembuh atau selesai isolasi 131, total kasus meninggal 22, masih perawatan atau isolasi 24, selesai isolasi hari ini (kemarin, red) 0 kasus,” ujarnya.

Ali Badar mengungkapkan, dari pasien yang terpapar Covid-19 tersebut, 2 orang yang terkonfirmasi positif setelah melakukan perjalanan dari Kota Kendari.

“Jadi, 2 orang diantaranya habis melakukan perjalanan dari Kendari,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 Butur mencatat 7 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan kemarin, sebanyak 2 orang dari Kecamatan Wakorumba Utara, dan 5 orang dari Kecamatan Kulisusu.

Terkait dengan peningkatan kasus itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur dr Izanuddin, kemarin di hubungi via telepon, meminta masyarakat agar proaktif dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

“Tetap patuhi prokes. Kita harus saling bahu membahu mengatasi masalah ini, karena kasus seperti ini butuh kerja sama kita semua, kalau hanya mau diserahkan kepada pemerintah daerah atau Dinkes, saya rasa akan kurang efisien. Jadi dengan tetap mematuhi prokes itu sudah sangat membantu,” harapnya. (dar/nir)

  • Bagikan