KPU Konawe Gelar Sosialisasi Peluncuran Hari Pemilu Serentak secara Virtual

  • Bagikan

KPU dan Bawaslu usai agenda sosialisasi peluncuran hari pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar secara virtual.

UNAAHA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) resmi menyosialisasikan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang telah ditetapkan pada Rabu 14 Februari 2024.

Kegiatan tersebut digelar secara seremonial yang bertema peluncuran hari pemungutan suara serentak 2024. Digelar di Gedung KPU RI Jakarta dan disaksikan secara virtual seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, pada Senin (14/2), diantaranya KPU Kabupaten Konawe.

Ketua KPU Konawe M Azwar mengatakan, launching peluncuran hari Pemilu serentak ini telah resmi disosialisasikan. Tujuannya, kata dia, untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya dapat berpartisipasi dalam agenda demokrasi lima tahunan ini.

“Bahwa setelah ini, tahap Pemilu akan sudah mulai berjalan secara berjenjang mulai dari KPU RI, KPU Provinsi, dan kabupaten,” paparnya.

Dikatakannya, tahapan awal yang akan dilaksanakan pada April nanti yakni pendaftaran partai politik (parpol) di tingkat pusat, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual oleh seluruh kabupaten/kota pada Oktober mendatang.

“Verifikasi faktual itu kami dari KPU akan melakukan kunjungan diseluruh sekretariat Parpol,”  katanya.

Azwar berharap, agar dalam pelaksanaan penyelenggaraan dapat berjalan lancar, serta dapat menyesuaikan dengan aturan yang ada. (irm/nir)

  • Bagikan