Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Pulau Labengki

  • Bagikan

Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban, Daeng Alle, yang dilaporkan hilang di Perairan Labengki. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Seorang nelayan bernama Daeng Alle (60), warga Desa Nii Tanasa Kabupaten Konawe dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Pulau Labengki, Senin (14/2).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi tersebut dari Kepala Desa Nii Tanasa.

“Sekitar pukul 22.50 Wita, tim rescue KPP Kendari diberangkatkan untuk memberikan bantuan SAR,” ujar Hubungan Masyarakat (Humas) KPP Kendari Wahyudi, Selasa (15/2).

Tim tiba sekitar pukul 02.00 Wita dan langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Nii Tanasa serta masyarakat setempat untuk melakukan pencarian.

Wahyudi mengatakan, iim SAR gabungan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi diduga hilangnya korban.

“Tim dibagi menjadi 4 menyisir wilayah total luasan sekitar 15 nauctikal mile (NM),” ujar Wahyudi.

Wahyudi menuturkan, untuk mencari korban, pemapelan juga dilakukan Stasiun Radio Pantai (SROP) Kendari, Kantor Kesyahbandaran, dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Molawe kepada kapal-kapal yang melintas atau melewati rute di sekitar lokasi.

“Pemapelan ini untuk melakukan pemantauan dan memberikan bantuan SAR serta menghubungi KPP Kendari jika ada tanda-tanda keberadaan korban,” ujar Wahyudi. (cr2/man)

  • Bagikan