2023, Pemkab Muna Dapat Kucuran Dana dari Kementerian PUPR Rp200 Miliar

  • Bagikan

Sekab Muna Eddi SH MSi.

RAHA, BKK – Di 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan mendapatkan kucuran dana dana dari Kementerian PUPR-RI senilai Rp200 miliar, untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabuoaten Muna.

Ditanya sola ini, Kepala Bappeda Kabupaten Muna Drs La Mahi MSi membenarkannya.

” Iya, tapi akan dimulai tahun 2023. Dana hibah untuk perbaikan infrastruktur jalan di Muna. Nilainya itu Rp200 miliar,” kata Kepala Bappeda Muna pada koran ini, Sabtu (19/2).

Ditanya soal adanya pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAU) Kabupaten Muna oleh pemerintah pusat sebesar Rp80 miliar untuk penanganan Covid-19, La Mahi mengaku tidak tahu hal itu.

“Saya belum tahu kalau hal itu, karena saya habis sakit sudah sepekan. Nanti saya akan cek kembali,” kata Drs La Mahi MSi.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddi membenarkan jika DAU Kabupaten Muna ada pemotongan sebesar Rp80 miliar di 2022 ini.

“Tapi, kita belum terima suratnya secara langsung dari pemerintah pusat. Tapi informasi yang kita dapatkan seperti itu,” bebernya, Minggu (20/2)

“Habis DAU kita tahun 2022, banyak potongan. Kalau total DAU kita sekitar Rp500 miliar, untuk gaji pegawai sekitar Rp300 miliar pertahun, kemudiam dipotong Rp80 miliar, ya habis DAU kita,” tambahnya. (tri/nir)

  • Bagikan