Alvin Akawijaya Putra Tunjuk Karateker KNPI Muna

  • Bagikan

Mandataris Karateker Menerima SK dari Ketua KNPI Alvin Akawijaya.

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvin Akawijaya Putra, menunjuk karateker persiapan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Muna.

Bertempat di Sekretariat KNPI Sultra di Kota Kendari, Minggu (20/2), Alvin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sultra kepada Erwin Gayus dan Muhammad Rahim sebagai Mandataris Karateker.

“Tentu kita sangat berterima kasih kepada Ketua KNPI Provinsi Bung Alvin Akawijaya dan Sekretaris Muhamad Daulat yang telah mempercayakan kepada kami untuk memberi mandat melaksanakan Musda kedepannya,” terang Mandataris Karateker Muhammad Rahim ditemui usai menerima SK DPD KNPI Sultra, Minggu (20/2).

Rahim mengatakan, dalam perjalanannya usai menerima mandat tersebut, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan semua stakeholder, termasuk pemerintah dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) terkait.

“Kita akan rapikan dulu struktur, kemudian komunikasi dengan organisasi kepemudaan (OKP). Serta, dalam perjalannya kita juga dalam waktu dekat ada kegiatan-kegiatan untuk mengembalikan semangat-semangat kepemudaan yang kemarin sempat hilang,” ujar Rahim.

“Tentu adanya mandat karateker ini memanaskan kembali semangat-semangat pemuda di Kabupaten Muna termasuk didalamnya semua OKP-OKP,” tambahnya.

Soal adanya KNPI versi lain, Rahim mengatakan, pihaknya punya niatan untuk menyatukan KNPI di Kabupatan Muna.

“Tentu tidak ada lagi versi-versi lain, komunikasih dibawa KNPI Alkawaijaya ini. Bagaimana metodenya atau caranya ke depan akan berjalan, semuanya tergantung komunikasih,” ungkapnya.

“Insya Allah kita dalam waktu dekat setelah lebaran, pasti kita adakan musda. Sekali lagi saya tekankan kepada saudara-saudara yang pihak KNPI sebelah marilah kita menyatukan semangat pemuda tanpa ada versi-versi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rahim mengatakan, semangat kepemudaan ini tidak perlu saling gontok-gontokan, harus menyatu dalam semangat seperti diwariskan oleh Bung Tomo.

“Sekali lagi saya berterimah kasih kepada Bung Alvin Ketua KNPI Provinsi, telah memandatkan kami untuk melaksanakan Musda kedepannya,” ujarnya.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada saudara Adi Murat mantan Ketua KNPI sebelumnya. Komunikasi yang baik tetap kita lakukan, agar pemuda yang ada bisa satu semangat, tanpa ada intrik politik,” paparnya.

Ditanya soal musda, Rahim menegaskan, siapapun bisa maju, silahkan saja. Semangat kepemudaan harus dijunjung, dan rekonsiliasi kepada teman-teman yang lain tetap dilakukan untuk membangun KNPI harmonis dan berkarakter di Kabupaten Muna. (cr2/nir)

  • Bagikan