Kota Kendari Salurkan Bantuan PNT pada 5.791 KPM

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Minggu (20/2), menyalurkan bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada 5.791 keluarga penerima manfaat (KPM), dari total 49.098 KPM di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, penyaluran ini merupakan yang perdana untuk periode Januari-Maret 2022, yang dikhususkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyaluran berlangsung di Kantor PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kendari.

“Kita tahu, saat ini merebak lagi Covid-19 gelombang ketiga. Nah, alhamdulillah meskipun hari minggu kita bisa salurkan bantuan untuk masyarakat, agar kebutuhan pokoknya bisa terpenuhi dan segera dinikmati,” ujar Sulkarnain.

Secara rinci, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Kendari Wildan Hamdani menjelaskan, penyaluran dilakukan di Kecamatan Anawai sebanyak 110 KPM, yang masing-masing mendapatkan Rp600 ribu

Lebih jauh, Wildan Hamdani menjelaskan, bantuan BPNT kemungkinan sampai 3 tahap.

Pasalnya, waktu yang diberikan  Kementerian Sosial (Kemensos) hanya 14 hari untuk menyalurkan BNPT kepada sebanyak Rp18.800.000 KPM se-Indonesia.

“Dari jumlah itu, pemerintah baru menyerahkan data penerima sebanyak Rp7.721.552 KPM atau baru sebesar 41% dari Rp18.800.000,” katanya.

Wildan mengaku, pihaknya belum menerima data penerima untuk tahap I dan II. Yang ada baru data penerima tahap I dan saat ini masih terus disalurkan.

“Kita belum dapat data¬† penerima tahap II dan III. Yang jelas, setiap KPM yang menerima itu Rp600 ribu yang meliputi tiga periode pembayaran yakni Januari, Februari, dan Maret. Masing-masing setiap bulannya 200 ribu yang dibayarkan sekaligus,” tutup Wildan Hamdani. (cr1/iis)

  • Bagikan