Bupati Konkep Ajak Masyarakat Pupuk Ukhuwa Islami Wujudkan Wawonii Bangkit

  • Bagikan

Ketua LPTQ Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM (kiri) saat menyerahkan piala bergilir MTQ Konkep kepada Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, Selasa (22/2) di Pelataran TPI.

LANGARA, BKK – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT┬áresmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Konkep.

Melalui momentum tersebut, bupati 2 periode itu mengajak seluruh masyarakat Wawonii untuk terus memupuk ukhuwa islami demi mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif dan tangguh.

“Musabaqah Tilawatil Quran merupakan program peningkatan syiar agama dan peningkatan syiar Islam, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional, pembangunan manusia Indonesia seutuhnya khususnya bagi kaum Muslimin, melalui momentum MTQ ini Kita tumbuhkan ukhuwa Islami demi Wawonii Bangkit berkembang, kompetiti dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas,” ajaknya.

Barisan Pengibar bendera MTQ Konkep, di TPI Langara, Selasa (22/2).

Dalam sambutannya, Bupati Amrullah mengatakan, kegiatan MTQ ke-V tingkat Kabupaten Konkep itu selain upaya untuk menumbuhkan minat baca Alquran kepada masyarakat Wawonii, juga sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Melalui MTQ terjadi proses pembelajaran, pengkajian dan pengamalan nilai-nilai ilmiah dan amaliah yang terkandung dalam kitab suci Alquran, mari Kita wujudkan sukses prestasi pada ajang MTQ kelima ini untuk menuju yang terbaik pada MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara nanti dengan memilih qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, murattal dan murattilah terbaik serta cabang-cabang lainnya,” ucapnya.

Barisan Vokal Mars MTQ dari SMP Negeri 1 Wawonii.

Saat melaporkan kegiatan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Konkep, Andi Muhammad Lutfi mengungkapkan, MTQ ke- V tersebut melibatkan seluruh kecamatan se-Konkep sebagai peserta dengan mengikuti berbagai lomba yang telah diselenggarakan oleh panitia.

“Peserta MTQ berasal dari kafilah tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Konawe Kepulauan, kelompok majelis talim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur lainnya pemerhati MTQ Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkapnya. (ain)

  • Bagikan