Dishub Sultra Imbau Moda Transportasi Laut Waspada Cuaca Ekstrem

  • Bagikan

Muhammad Rajulan. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau seluruh moda transportasi laut untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang mungkin terjadi di beberapa penyebrangan.

Kepala Dishub Sultra Muhammad Rajulan mengungkapkan, kepada moda transportasi laut di Sultra untuk tetap berhati-hati mewaspadai cuaca ekstrem.

“Seperti di jalur penyeberangan Kolaka-Bajoe lagi tinggi gelombang. Hanya saja, di sana bukan kewenangan kami tapi BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Sultra,” ujarnya, Selasa (22/2).

“Olehnya itu jalur penyeberangan yang menjadi kewenangan kami yakni moda transportasi laut, untuk mewaspadai cuaca ekstrem.”

Rajulan menambahkan, kepada armada moda transportasi laut agar tidak memaksakan diri jika kondisi belum memungkinkan untuk berlayar.

“Karena keselamatan penumpang itu lebih diutamakan daripada hasil yang didapatkan oleh pengusaha-pengusaha transportasi laut,” ujarnya.

Dia bilang, yang mengeluarkan izin berlayar dari syahbandar.

“Jadi kalau memang dari syahbandar belum mengizinkan untuk berlayar, tolong itu ditaati demi keselamatan bersama,” katanya. (cr3/iis)

  • Bagikan