Kery Sebut TNI-Polri Punya Andil Terhadap Perkembangan Investasi di Konawe

  • Bagikan

UNAAHA, BKK – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengaku daerah yang sedang dinahkodainya saat ini sedang mengalami perkembangan yang begitu pesat atas hadirnya sejumlah investor membuka usaha.

Perkembangan investasi itu dapat dilihat indikatornya setelah daerah Konawe mendapat penghargaan nasional atas capain realisasi investasi dengan predikat ketujuh dari sepuluh terbaik kategori kabupaten oleh Menteri Investasi/BPKPM RI.

Dan tentu, kata Kery, capaian itu berkat kerja sama yang baik semua pihak. Diantaranya dengan andil besar oleh kedua institusi yakni TNI dan Polri, dalam memberikan kepastian hukum dan jaminan keamanan investasi di daerah Konawe.

“Alhamdulillah, saat ini Konawe menjadi the best untuk di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra),” paparnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bersama TNI-Polri bersinergi dengan baik dalam mendukung program nasional tersebut. Utamanya di bidang keamanan. Sehingga daerah menjadi kondusif dan investasi dapat berjalan dengan lancar.

Begitu pun, lanjutnya, masyarakat dapat aktif menjalankan rutinitas sosial dan ekonominya setiap harinya.

“TNI dan Polri berusaha menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Sehingga investasi berjalan lancar dan pertumbuhan ekonomi nasional menjadi meningkat. Artinya, kedua institusi ini secara tidak langsung telah berkontribusi dalam pembangunan ekonomi negara ini,” tuturnya .

Kery berpendapat , salah satu aspek penunjang supaya investasi dapat tumbuh dan berkembang dalam suatu daerah, yakni dengan adanya jaminan kemanan dan kondusifitas daerah itu sendiri.

Karena jika daerah tersebut aman, lanjutnya, maka para investor akan merasa nyaman untuk datang menanamkan investasi. (irm/nir)

  • Bagikan