10 Wilayah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengimbau 10 wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Buton Selatan, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur dan Kabupaten Kolaka Utara berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Kamis (24/2).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang di wilayah Baubau, Wakatobi, Buton Selatan, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Konawe Selatan,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (23/2).

Selai itu, sambung dia, pagi hari umumnya wilayah Sultra berawan. Berpotensi hujan sedang di wilayah Kota Baubau, Wakatobi. Hujan Ringan di wilayah Buton Tengah, Konawe Kepulauan dan Buton Selatan.

“Siang dan sore hari umumnya wilayah Sultra hujan ringan. Berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe, Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Wakatobi,” beber Faizal.

Dia bilang, malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara. Hujan ringan di wilayah Kota Kendari dan Buton Utara. Sementara pada dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Buton Selatan,Wakatobi dan Kolaka. Hujan ringan di wilayah Baubau, Buton Utara, Kolaka Timur, Kolaka Utara.

“Sementara suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 75-95 persen dan angin barat laut sampai timur laut 2 sampai 30 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan