Aplikasi LAIKA Mudahkan Pelayanan Adminduk Secara Online

  • Bagikan

Iswanto (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Aplikasi Layanan Integrasi Kendari (LAIKA) memudahkan pelayanan dalam kepengurusan surat-surat Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Pasalnya, warga yang ingin mengurus Adminduk, kini bisa dilakukan secara online tanpa harus tatap muka seperti yang selama ini dilakukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kendari, Iswanto mengatakan aplikasi LAIKA telah memudahkan masyarakat kota kendari mulai dari informasi persyaratan pelayanan, proses pengajuan pelayanan, dan penerbitan surat-surat.

“Allhamdulillah masyarakat sudah mulai merasakan manfaat dan kelebihan dengan mengurus layanan kependudukan tanpa harusĀ  tanpa muka. Kita harap, hadirnya aplikasi LAIKA di Disdukcapil bisa banyak memudahkan masyarakat,” ujar Iswanto, Rabu (23/2).

Iswanto mengungkapkan, berkat aplikasi LAIKA, pihaknya bisa melayani 268 orang hanya dalam satu minggu. Bahkan untuk hari ini, Rabu (23/2) pihaknya sudah melayani 68 orang yang ingin mengurus administrasi kependudukan.

“Capain ini tidak lepas dari perhatian pak wali kota dan jajarannya. Termasuk kita juga dalam melakukan kegiatan jemput bola diseluruh kelurahan, sekolah, perguruan tinggi hingga bekerjasama dengan fasilitas kesehatan melaui program three in one,” ungkapnya.

“Disdukcapul Kota Kendari terus berinovasi menyesuaikan perkembangan zaman. Sebab, revolusi teknologi informasi ini turut mengubah perilaku masyarakat yang menuntut pelayanan serba cepat dan tak berbelit-belit,” tutup Iswanto. (cr1/nan)

  • Bagikan