Bupati Konkep Ajak Semua Pihak Kawal Penyaluran Bansos

  • Bagikan

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT bersama Kadis Sosial Konkep, James Adam Moke SSos MSi saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada salah satu KPM di Aula Perikanan Konkep, Rabu (23/2).

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah me-launching penyerahan bantuan sembako kepada 1.454 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pulau Wawonii.

Bupati Amrullah saat me-launching penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut, mengajak semua pihak terutama stakeholder terkait, untuk lebih ketat dalam mengawasi penyaluran bantuan yang dikemas dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk triwulan pertama yakni Januari hingga Maret 2022.

“Banyaknya keluhan ketidak puasan terhadap ketepatan sasaran adalah merupakan salah satu kelemahan kita dalam mengawal program pemerintah ini. Olehnya itu, pada kesempatan ini, saya ingin menekankan agar seluruh stakeholder yang ada dalam program ini baik stakeholder pendukung maupun stakeholder utama untuk kembali melihat, kembali memverifikasi dan memvalidasi data sasaran yang ada saat ini agar penyalurannya tepat sasaran,” ajaknya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep James Adam Moke mengatakan, sesuai arahan dari Kemensos RI, penyaluran bansos tersebut ditarget rampung awal Maret 2022, yang disalurkan melalui PT Pos terdekat di masing-masing daerah.

“Untuk waktu penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) ini dimulai pada tanggal 21 Februari sampai tanggal 6 Maret tahun 2022 atau kurang lebih 14 hari penyaluran, kemudian tahun ini (2022) disalurkan melalui Kantor Pos dalam bentuk uang tunai senilai Rp200 ribu perbulan atau 600 ribu untuk tiga bulan pertama,” paparnya.

Dia melanjutkan, sebelumnya penyalurannya melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI), akan tetapi di 2022 penyalurannya melalui Kantor Pos Cabang Wawonii. (ain/nir)

  • Bagikan