Peresmian Jalan Wisata Kendari-Toronipa Dijadwal Agustus

  • Bagikan

Burhanuddin. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan jadwal peresmian jalan wisata Kendari-Toronipa bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin saat ditemui, Rabu (23/2). Kata dia, saah satu kegiatan prioritas Gubernur H Ali Mazi bakal diresmikan pada Agustus mendatang.

“Jadi rencana peresmian jalan wisata Kendari-Toronipa kita rencanakan di Agustus. Kita rencanakan mudah-mudahan diresmikan langsung Presiden Jokowi,” katanya.

Mantan Penjabat (PJ) Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur) ini menambahkan, progres jalan wisata Kendari-Toronipa untuk segi fisik telah mencapai 76%.

“Sedangkan untuk progres keuangannya itu baru 49%. Jadi ada deviasi kurang lebih 30% antara yang yang sudah diambil dengan pekerjaan yang sudah dikerjakan,” jelasnya.

Dijelaskan, pekerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa sepanjang 14 kilometer (Km) segera rampung.

“Jadi yang sudah dirijit itu sudah hampir 60%. Dan semuanya jalan sudah tembus, tinggal sekarang lapisan semennya, lean concrete (LC) termasuk rijitnya. Jadi semua sementara berjalan, on progres,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan