Rifqi Saifullah Razak Kembali Perjuangkan Finishing Pembangunan SMAN 2 Wawonii Tenggara

  • Bagikan

Rifqi Saifullah Razak bersama Kadis Dikbud Sultra Asrun Lio dan Kepala Bappeda Konkep Sipuddin Alibas, saat menggunting pita peresmian USB SMA Negeri 2 Wawonii Tenggara. (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Setelah berhasil memperjuangkan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Wawonii Tenggara yang telah diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio, kini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Dapil Konkep, Rifqi Saifullah Razak tengah berjuang untuk finishing bangunan yang telah lama diimpikan masyarakat Mosolo Raya tersebut.

“Ini adalah jawaban dari kerinduan masyarakat Wawonii Tenggara, yang sejak lima tahun lalu menginginkan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya, kemarin.

“Saya tidak punya kekuatan apa-apa tanpa doa dan dukungan masyarakat Wawonii, khsusunya masyarakat Wawonii Tenggara. Insya Allah, kita sama-sama berdoa dan berjuang untuk kelanjutan pembangunannya, terutama penambahan ruang belajar dan penataan halaman sekolah,” tambahnya.

Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, pembangunan SMAN 2 Wawonii Tenggara adalah buah perjuangan dari Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak.

“Walaupun bidang pendidikan bukan komisi beliau (Rifqi Saifullah Razak), tetapi beliau paling getol menyuarakan soal pendidikan, bukan saja di Konkep tetapi di daerah-daerah lain juga, tanpa beliau kemungkinan program ini tidak bisa terlaksana,” jelasnya.

Ia juga berterima kepada masyarakat Kecamatan Wawonii Tenggara khususnya warga Mosolo Raya yang turut serta memberikan dukungan, sehingga pembangunan USB SMAN 2 Wawonii Tenggara terlaksana. (ain/nir)

  • Bagikan