Satgas Operasi Amole, Polda Sultra Kirim 102 Personel Brimob ke Papua

  • Bagikan

Kapolda Sultra Irjenpol Teguh Pristiwanto Mengecek Kesiapan Personel. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 102 personel Brigade Mobil (Brimob) dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua tahun 2022.

Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Brimob (Makobrimob) Polda Sultra, Rabu (23/2), apel pelepasan ratusan personel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Teguh Pristiwanto.

Komanda Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Adarma Sinaga menuturkan dalam Satgas Operasi Amole ini, personel Brimob Polda Sultra melaksanakan tugas bersama Polda Metro Jaya, Polda Banten dan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jangka waktu operasi tersebut, sambung dia, selama 6 bulan mengantikan BKO dari personel yang sudah bertugas.

“Hari ini langsung diambil oleh Kapolda Sultra, apel pemberangkatan 1 SSK Operasi Amole Papua. Kita yang melaksanakan satgas amole ada 408 terdiri dari Polda Metro Jaya, Polda Banten Polda, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polda Sultra,” terang Adarma Sinaga ditemui usai apel pemberangkatan personel, Rabu (23/2).

Adarma menjelaskan tugas personel Satgas Operasi Amole yakni melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan pengamanan objek vital.

“Apabila ada ancaman, kita sudah siap untuk mengantisipasi agar pelaksanaan operasional berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan