Pemkab Dukung PT KIC Berinvestasi di Konsel

  • Bagikan

Bupati Konsel saat menanam bibit kelapa di lahan HGU PT KIC.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mendukung penuh PT Kemilau Indah Cemerlang (KIC) berinvestasi di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Konsel Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Konsel Rasyid, usai melakukan tanam perdana bibit kelapa dalam di lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT KIC di Desa Baito Kecamatan Baito, Rabu (23/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1417 Kendari Kolonel Infanteri Windarto, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, dan Direktur PT KIC Vidyanka SH di lahan HGU seluas sekitar 1800 hektare.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Konsel itu menegaskan komitmennya dalam mendukung investasi yang dilakukan PT KIC.

“Tugas kami mendukung dan melindungi perusahaan seperti PT KIC yang komitmen dengan tujuan investasinya. Jadi hari ini (kemarin, red) kami hadir lengkap ada wakil bupati, Dandim, dan Kapolres. Itu untuk menunjukkan kepada rakyat dan perusahaan bahwa investasi yang berjalan di atas komitmen adalah dalam dukungan pemerintah,” tegas Surunuddin.

Bupati Konsel dua periode itu menegaskan, sejak dilantik menjadi kepala daerah ia telah memiliki komitmen dalam memberikan segala pelayanan yang tidak rumit, namun dibalik itu pihaknya akan terus memantau komitmen dari pihak investor.

“Kami dengan terbuka menerima investasi yang tanpa butuh banyak waktu langsung aksi di lapangan. Mengapa itu penting, karena selain menunjukkan keseriusan perusahaan, juga dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Konsel,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas komitmen PT KIC untuk tetap mengembangkan investasi secara bertanggung jawab dan berkelanjutan di Konsel, walaupun menghadapi berbagai isu sosial dari masyarakat.

“Kebutuhan akan komoditi kelapa dalam diperkirakan akan semakin meningkat, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk,” tuntas mantan Ketua DPRD Konsel itu. (ril/nir)

  • Bagikan