Pemkab Konsel Terus Lakukan Optimalisasi Penanganan Covid-19

  • Bagikan

Rasyid.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), terus melakukan optimalisasi penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk itu, Pemkab Konsel terus melakukan akselerasi capaian vaksinasi. Dimana capaian vaksinasi dosis dua di Konsel masih terbilang rendah.

Wakil Bupati (Wabup) Konsel Rasyid menuturkan, vaksinasi dosis dua di Konsel masih diangka 45%. Itulah, lanjut dia, yang membuat Konsel berada pada level tiga.

Untuk capaian vaksinasi itu, Pemkab meminta camat, polres, polsek, dan kepala desa untuk menyatukann persepsi mendorong capaian vaksin dosis dua.

“Vaksinasi dosis satu kita diangka 43,70%, kita masih butuh 3%. Untuk kelompok lanjut usia (lansia) sudah diangka 55%, butuh 5% lagi untuk menaikan diangka 60%,” ujarnya, Kamis (24/2).

Ia mengatakan, sesuai data dari gugus tugas penanganan Covid-19, cakupan vaksinasi Covid-19 di Konsel ditargetkan berada diangka 236.749 ribu jiwa. Dimana angka vaksinasi dosis pertama diangka 197.976 ribu atau sekitar 83,62%, dosis dua diangka 113.832 jiwa atau sekitar 48,08%.

“Yang jelasnya akselesarsi vaksin di Konsel kita ingin menggairahkan kembali, utamanya pada penurunan level di dosis dua,” ujarnya

Ia menambahkan, agar gairah gugus tugas penanganan Covid-19 kembali terbangun, pemkab melakukan proses pencairan dana desa. Dimana di dalam dana desa tersebut terdapat 8% biaya penanganan Covid-19 disetiap desa. (ril/nir)

  • Bagikan