MUI Butur Dikukuhkan, Wabup Berharap Semua Pengurus Jadi Figur Teladan

  • Bagikan

Suasana pengukuhan pengurus MUI Butur.

BURANGA, BKK – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton Utara (Butur) masa khidmat 2019-2024 resmi dikukuhkan oleh MUI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengukuhan tersebut dilakukan Ketua MUI Sultra KH Mursyidin, yang digelar di Aula Kantor Bappeda Butur, Jumat (25/2).

Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Butur Ahali mengatakan, pengukuhan tersebut merupakan momentum yang sangat strategis, bagi terbangunnya hubungan harmonis intern umat Islam dan antarumat beragama.

“Termasuk umat Islam dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Butur,” kata Ahali.

Dikatakan, umat dan generasi muda Islam dewasa ini dihadapkan pada tantangan yang luar biasa berat, dimulai dengan munculnya indikasi pergeseran nilai-nilai dasar kehidupan, masuknya budaya asing, lunturnya penerapan nilai adat-istiadat di tengah masyarakat, dan ajaran-ajaran agama mulai diabaikan.

Selaras dengan itu, Ahali berharap kepada MUI Kabupaten Butur agar menjadi pionir serta mampu menjadikan dirinya sebagai figur teladan, khususnya dalam upaya mempelopori terciptanya kehidupan yang aman dan damai, mewaspadai isu-isu dan gesekan bernuansa Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang dapat memicu tindakan anarkis serta memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa. (dar/nir)

  • Bagikan