Resmi Nakhodai HIPMI Sultra, Alvian Beberkan 3 Program Prioritas

  • Bagikan

Pelantikan Alvian Taufan Putra sebagai Ketua BPD HIPMI Sultra periode 2022-2025.

KENDARI, BKK- Alvian Taufan Putra resmi menakhodai Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2025. Putra Gubernur Sultra Ali Mazi iniĀ  terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XI BPD HIPMI Sultra pada Minggu (27/2).

Alvian Taufan Putra mengatakan, ada tiga program unggulan yang menjadi prioritasnnya. Yakni mengaktifkan kembali HIPMI PT, HIPMI sharing session, serta HIPMI exhibition.

Diketahui, HIPMI PT merupakan badan otonom dari HIPMI yang fokus pada pengkaderan pengusaha di tingkat mahasiswa.

“Ini ingin saya aktifkan kembali karena punya peran yang baik untuk dapat mencari bibit-bibit pengusaha di Sultra. Agar anak-anak muda tidak hanya berfikir pekerjaan hanya menjadi ASN,” terang Alvian kepada awak media.

Kemudian, untuk HIPMI sharing session yakni harus memperbanyak bebrbagi ilmu untuk mengubah pola pikir pemuda-pemuda di Sultra. Sedangkan program HIPMI exhibition yakni menggelar pameran di beberapa kabupaten/kota di Sultra.

Alvian berharap, ke depan HIPMI Sultra dapat bersinergi dengan pemerintah dalam dalam pembangunan daerah.

“Ini yang ingin saya dorong. Kita harus bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya yang juga Putra Gubernur Sultra Ali Mazi.

Diketahui, dalam pembukaan Musda dihadiri juga Ketua Umum BPD HIPMI Sultra periode 2019-2022, Sucianti Suaib Saenong, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Ketua OKK BPP HIPMI Eka Sastra dan pengcab HIPMI 17 kabupaten kota. (din/man)

  • Bagikan