ASN Butur yang Sudah Vaksinasi Dosis Kedua Diharap Kembali Lakukan Vaksin Booster

  • Bagikan

Wakil Bupati Butur Ahali saat disuntik vaksin dosis ketiga.

BURANGA, BKK – Vaksinasi untuk aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) terus dilakukan.

Tercatat sudah hampir 80% telah divaksin dosis kedua. Meskipun demikian, Satgas Covid-19 Butur mengharapkan, ASN kembali melakukan vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster.

Bagi para ASN yang sudah menerima vaksin dosis kedua, diharap untuk mengikuti vaksin ketiga. Hal itu untuk mengantisipasi Covid-19 varian omicron.

“Insya Allah kalau vaksin ketiga itu tidak akan kena,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Butur, Muh Hardhy Muslim, saat disuntik vaksin dosis ketiga diruangannya, Selasa (1/3).

“Saya imbau kepada masyarakat atau ASN, karena untuk kesehatan ndak usah ragu-ragu. Karena saya sendiri sudah merasakan tidak ada masalah,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk para ASN yang akan melakukan vaksin dosis ketiga itu, harus dilakukan screening terlebih dahulu.

“Kalau memang dia tekanan darah tinggi kita tidak benarkan, tidak boleh dia ikut, ditunda dulu,” tuturnya.

Hampir bersamaan, Wakil Bupati (Wabup) Butur Ahali juga divaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga diruangannya.

Usai melakukan vaksinasi, Ahali mengungkapkan, vaksinasi ini ialah program pemerintah, bahwa yang sudah melakukan vaksin dosis kedua, bisa melakukan vaksin dosis ketiga atau booster.

“Kami imbau masyarakat juga mau divaksinasi untuk dosis ketiga,” tandasnya.

Sementara, Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19  Butur dr Muh Ali Badar mengungkapkan, untuk menekan angka kasus Covid-19 maka diwajibkan untuk menerima vaksin dosis ketiga.

“Bagi masyarakat yang menerima vaksin dosis ketiga itu dibatasi hanya untuk usia 18 tahun ke atas saja,” singkatnya. (dar/nir)

  • Bagikan