Proyek Belum Jalan, Pemkab Muna Belum Bayar Bunga Pinjaman ke PT SMI

  • Bagikan

RAHA, BKK – Proyek belum jalan, Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM memastikan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna belum membayar bunga pinjaman senilai Rp45 miliar pertahun ke PT SMI.

“Belum dihitung bunga pinjaman kita ke PT SMI hingga saat ini. Kegiatan yang bersumber dari dana pinjamankan belum jalan. Nanti kalau kegiatan sudah jalan, baru dibayar bunga pinjaman,” kata Bupati Muna pada koran ini, Selasa (1/3).

Ditanya kapan kegiatan yang bersumber dari dana PEN akan jalan, Bupati Muna ini mengatakan masih menunggu hasil review dari Inspektorat Kabupaten Muna.

“Kita masih menunggu review dari Insepektorat Kabupaten Muna terkait waktu pelaksanaan kegiatan. Kita minta perpanjangan waktu pekerjaan. Awalnyakan proyek yang dibiayai dari pinjaman ini akan jalan pada November 2021 sampai Maret 2022. Tapikan kita belum jalan hingga saat ini. jelas Rusman.

Rusman juga belum bisa memastikan kapan proyek yang dibiayai dari dana pinjaman sebesar Rp233 miliar ini akan jalan.

“Tapi kita berharap mudah-mudahan bisa secepatnya, karena dengan PT SMI sudah tidak ada masalah. Tinggal tunggu review dari Inspektorat Muna saja,” pungkas Bupati Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan