Anggota Komisi X DPR RI Salurkan Bantuan Screen dan Puluhan Laptop di Unsultra

  • Bagikan

Saat Dra Tina NA MM (kiri) memberikan secara simbolis fasilitas Sapras PKKM Afirmasi 2021, kepada Rektor Unsultra.

KENDARI, BKK- Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dra Tina Nur Alam (NA) MM menyalurkan bantuan  Screen (layar) 82 inci dan sekitar 20 laptop di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Rabu ((2/3).

Bantuan tersebut berasal dari Hibah  Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi 2021, melalui Jalur Aspirasi Dra Tina NA.

Saat ditemui awak media,  Dra Tina NA mengatakan,  Hibah PKKM Afirmasi 2021 melalui jalur aspirasi di Unsultra merupakan hasil kemitraan dirinya sebagai Komisi X DPR dengan pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Guna mendukung program digitalisasi, afirmasi, transformasi di Perguruan Tinggi (PT),  khususnya di Unsultra.

Tahun 2021 lalu,  Tina mengungkapkan, dirinya juga menyalurkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di kampus merah maron itu kurang lebih sebanyak 184 orang. Sebut dia, KIP Kuliah menyasar mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Mahasiswa penerima KIP Kuliah Unsultra saat ini sudah terima  beasiswanya, Jadi SPPnya kita langsung transfer ke rekening kampus, dan biaya hidup langsung transfer ke rekening masing- masing (mahasiswa penerima KIP Kuliah),” ujarnya.

Pemberian cenderamata oleh Prof Andi Bahrun kepada Dra Tina Nur Alam (NA)

Lanjut Dra Tina, secara pribadi dirinya sangat mendukung digitalisasi diterapkan di kampus- kampus, khususnya di Unsultra. Dengan tujuan, salah satunya informasi dapat dijangkau dengan cepat.

Dra Tina berharap, mahasiswa penerima KIP Kuliah Unsultra dapat memanfaatkan beasiswanya , serta memanfaatkan fasilitas Sarana prasarana (Sapras) kampus dengan baik.

Sehingga, beber Tina, Unsultra akan melahirkan lulusan sarjana yang memiliki potensi mempuni  dibidang masing- masing, yang nantinya akan bekerja dan membangun Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

“Kita berharap, Sumber Daya Alam yang sangat banyak dimiliki Sultra dapat dimanfaatkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni, yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat Sultra,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dra Hj Tina NA yang menyerahkan hibah PKKM di Unsultra  melalui jalur aspirasi.

Suasana foto bersama seusai penyerahan bantuan screen dan puluhan laptop.

Kata Prof Andi, perjuangan Dra Tina NA yang bermitra dengan Kemendikbudristek merupakan perbuatan mulia, untuk bagaimana generasi muda, generasi masa depan Sultra,  jangan karena persoalan biaya tidak melanjutkan studi.

“Pembelajaran berbasis digital hari ini yang diperjuangkan Dra Hj Tina Nur Alam, bagaimana pendidikan Indonesia timur khususnya di Sultra tidak ketinggalan dengan tempat lain,” pungkasnya. (din)

 

  • Bagikan