Pilkades Serentak di Butur Digelar Juni

  • Bagikan

Suasana rapat persiapan Pilkades serentak yang direncanakan bulan Juni nanti.

BURANGA, BKK – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) direncanakan akan digelar Juni 2022 mendatang.

Tercatat, desa di daerah tersebut yang akan menggelar Pilkades serentak sebanyak 39 desa, yang tersebar di seluruh kecamatan.

Wakil Bupati Butur Ahali, saat membuka rapat persiapan Pilkades serentak Kabupaten Butur tahun 2022 di Aula Sekretariat Daerah, Rabu (2/3) mengatakan, dengan adanya rapat persiapan pelaksanaan Pilkades menandakan bahwa tahapan Pilkades di Kabupaten Butur telah dimulai.

“Mulai 2 Maret 2022 tahapan Pilkades Kabupaten Butur telah dimulai,” katanya.

Dikesempatan itu juga dia mengingatkan seluruh jajaran yang terlibat dalam tahapan Pilkades Butur agar direncanakan dan dilaksanakan sebaik mungkin.

“Tahapan pelaksanaan agar betul-betul direncanakan dengan baik, dan semua tugas yang diberikan betul-betul dilaksanakan,” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Butur Mohammad Amaluddin Mokhram mengungkapkan, tahapan Pilkades yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari tahapan berakhirnya masa jabatan kades definitif.

“Perlu kita ketahui bahwa tahapan ini adalah bagian dari berakhirnya masa jabatan Kades Definitif,” ucapnya.

Amaluddin menyampaikan, jika tahapan Pilkades segera dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2022.

“Insya Allah kita rencanakan tanggal 19 Juni 2022, dan kita akan bentuk tim desa dan kabupaten,” tuturnya. (dar/nir)

  • Bagikan