Satlantas Polres Butur Gelar Operasi Keselamatan Anoa, Belasan Motor Diangkut

  • Bagikan

Motor yang melanggar terkena razia diangkut untuk dibawah di Kantor Satlantas Polres Butur

BURANGA, BKK – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Buton Utara (Butur), melaksanakan operasi keselamatan Anoa 2022.

Pelaksanaan operasi keselamatan ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022.

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka cipta kondisi menjelang Idulfitri 1443 H, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Butur.

Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Butur Bripka La Ode Jamal Sani Isran mengatakan, bahwa operasi ini lebih mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat menyangkut keamanan, keselamatan saat berkendara.

Meski demikian, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas apabila menemukan pengendara tidak lengkap saat berkendara.

“Ada sasaran berupa penindakan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan STNK dan platnya. Kemudian pengendara anak-anak di bawah umur,” katanya.

Pada operasi kali ini, pihaknya berhasil menemukan belasan kendaraan yang tidak lengkap. Untuk kendaraan roda 2 sebanyak 14 unit. Jenis pelanggaran rata-rata kendaraan yang tidak dipasangi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dan kendaraan tanpa surat-surat kendaraan.

Operasi keselamatan ini juga menyasar pengendara dengan menggunakan knalpot bising atau bogar. Sebelum operasi ini digelar, Satlantas Polres Butur juga sudah melakukan penindakan kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot bogar.

“Sampai hari ini, jumlah knalpot yang ada di Kantor Satlantas Polres Butur sebanyak 400 unit knalpot bogar,” tuturnya. (dar/nir)

 

  • Bagikan