Wabup Butur Harap Renja Tahunan OPD Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat

  • Bagikan

Wakil Bupati Butur Ahali saat memberikan sambutan pada acara rapat Forum Lintas OPD Butur tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Bappeda, Selasa (8/3).

BURANGA, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) mengharapkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur, dapat merumuskan rencana kerja (Renja) tahunan yang mengakomodir kebutuhan prioritas masyarakat yang diusulkan melalui musrembang desa/kelurahan sesuai kewenangan masing-masing.

Demikian disampaikan Ahali saat membuka rapat Forum Lintas OPD Butur Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Bappeda, Selasa (8/3).

Menurut Ahali, hal ini penting dilaksanakan, agar hasil penyelenggaraan tahapan musrembang sebagai forum partisipasi publik, bisa dirasakan manfaatnya dalam menyampaikan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Renja menjadi media penghubung antara perencanaan OPD dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), sebagai implementasi pelaksanaan strategis RPJMD yang menjadi satu kesatuan untuk mendukung pencapaian visi dan misi kepala daerah. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi berdasarkan kinerja dari OPD,” katanya.

Ahali juga mengingatkan, akan pentingnya data dan informasi serta lokasi yang jelas dalam perencanaan pembangunan. Pasalnya, tanpa ada dukungan data yang benar dan valid pasti hasilnya tidak tepat sasaran.

Untuk prioritas program atau kegiatan di 2023 masih difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar wilayah.

“Ini merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Butur untuk mengatasi kendala aksesibilitas transportasi, sebagaimana visi dan misi terwujudnya Butur yang Maju, Adil dan Sejahtera,” tuturnya. (dar/nir)

  • Bagikan