Administrasi NIP CPNS dan PPPK di Muna Masih Terkendala

  • Bagikan

Drs Sukarman Loke.

RAHA, BKK – Sebanyak 56 orang CPNS Kabupaten Muna yang lolos dalam seleksi penerimaan CPNSD umum tahun 2021 dan 129 orang CPNS guru yang lolos melalui jalur PPPK, harus bersabar menunggu NIP mereka ke luar.

Pasalnya, hingga Maret 2022 ini, belum ada informasi dari BKPSDM Kabupaten Muna terkait progres administrasi para calon pegawai negeri sipil ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Muna Drs Sukarman Loke, saat dikonfirmasi koran ini Sabtu (12/3) mengatakan, proses administrasi NIP bagi 56 CPNS Umum masih terkendala di BKN pusat.

“Belum ada kabar kapan mereka akan menerima NIP. Karena masih terkendala dengan daftar riwayat hidup (DRH) mereka yang belum bisa di-upload. DRH itukan mereka upload sendiri melalui akun mereka masing-masing. Tapi hingga saat ini BKN belum buka servernya, hingga belum bisa di-upload,” jelas Kepala BKPSDM Muna ini.

Sementara itu, progres adminitrasi CPNS untuk jalur PPPK Kabupaten Muna, kata Drs Sukarman, juga terkendala dengan masa kerja mereka.

“Ada kendala untuk PPPK, terkait masa kerja harus tiga tahun minimal. Tapi banyak peserta PPPK kita untuk formasi guru yang lulus masa kerjanya belum cukup 3 tahun,” bebernya.

Tapi, dia menegaskan, bahwa CPNS yang lolos melalui jalur PPPK yang masa kerjanya belum cukup 3 tahun tidak bisa dianulir kelulusannya. (tri/nir)

  • Bagikan