Bupati Muna Tekankan Capaian Vaksinasi Tahap 2 Capai 50% Maret Ini

  • Bagikan

Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM (kiri).

RAHA, BKK – Capaian vaksinasi tahap 2 di Kabupaten Muna baru mencapai 35% (35.847) sasaran, Bupati Muna Ir LM Rusman Emba menekankan capaian vaksinasi di Muna harus mencapai 50% Maret ini.

Hal itu dikatakannya saat Musrembang penyusunan RKPD Kabupaten Muna tahun 2023 di Aula Rujab Bupati Muna pada 9 Maret 2022 lalu.

Orang nomor 1 di Kabupaten Muna ini juga mengultimatum semua stakehokder agar menggenjot kegiatan vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi di Muna bisa mencapai 50% dari total target/sasaran sebanyak 139.897.

“Kita semua sudah lelah dengan masalah vaksin ini. Tapi karena ini tugas kita, maka harus kita laksanakan,” ujar Rusman.

Dikatakan, saat ini capaian vaksinasi tahap 2 di Muna menduduki peringkat ke-2 terendah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi saya minta semua pihak harus kerja maksimal, agar target vaksinasi tahap 2 sebesar 50% bisa kita capai,” paparnya.

Agar target vaksinasi tahap 2 ini cepat tercapai, Bupati Muna ini langsung memerintahkan seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), camat, lurah, kepala desa (kades) dan semua stakeholder di Kabupaten Muna, agar membuka kembali posko-posko vaksinasi di seluruh pintu masuk dan keluar Kabupaten Muna, termasuk di area publik lainnya.

“Kita harus kerja cepat. Agar sebelum Idulfitri tahun ini, capaian vaksinasi tahap 2 di Muna sudah mencapai 70%,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan