Sekab: ASN di Konawe Wajib Vaksin Booster

  • Bagikan

Ferdinan Sapan.

UNAAHA, BKK – Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinan Sapan mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk melakukan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

Ia mengatakan, kewajiban untuk melakukan vaksin booster bagi ASN di Konawe bukan semata-mata untuk mengejar target realisasi pencapaiannya. Namun, kata dia, karena vaksin ini memangĀ  penting bagi ASN, sebagai pelindung kesehatan untuk dirinya sendiri saat bertugasĀ  melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Utamanya, lanjutnya, dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah secara global.

“Pelayanan vaksin ini sudah mulai dilaksanakan pada pekan ini. Dan sasarannya kepada para ASN lingkup Pemkab Konawe. Dan kami mewajibkan kepada ASN,” terangnya.

Ia mengaku, terkait dengan sosialisasi vaksin ketiga ini sudah diumumkan melalui apel pagi pegawai. Serta melalui sarana komunikasi lainnya yakni WhatsApp.

Sosialisasi ini, kata dia, sudah dalam bentuk jadwal ASN yang bersangkutan mengikuti vaksin tersebut.

Dikatakannya, kewajiban para ASN untuk melakukan vaksin ketiga ini merupakan kebijakan secara nasional. Alasannya, karena ASN harus menjadi contoh dan pilar utama dalam program ini. (irm/nir)

  • Bagikan