PPNI Kolaborasi dengan Dinkes Sultra Laksanakan Vaksinasi di SDN 6 Kendari

  • Bagikan

Foto bersama dengan Ketua PPNI Sultra dan Kepala Dinkes Sultra di SDN 6 Kendari..

KENDARI, BKK- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 48, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)Sultra menggelar vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kendari, Senin (21/3).

Vaksinasi menargetkan 300 vaksin menyasar murid SD umur 6- 12 tahun (vaksin Sinovac) , serta masyarakat umum (vaksin Pfizer dan Booster).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra),  dr Putu Agustin Kusumawati  mengatakan, kolaborasi Dinkes dan PPNI menggelar vaksinasi di SDN 6 Kendari ini sangat penting, mengingat cakupan vaksinasi pelajar di Kota Kendari belum capai 50%.

Sedangkan untuk Sultra, kata dia, sudah masuk diangka 52% dan umum 85%. Untuk itu, peran pihak terkait sangat penting  untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.

“Kita berharap, capaian vaksinasi anak- anak kita di Sultra bisa menyentuh angka 70%, agar mereka bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Ketua PPNI Sultra, Heryanto AMK SKM mengapresiasi kehadiran Kepala Dinkes Sultra di SDN 6 Kendari, PPNI  sebagai organisasi profesi selalu berkolaborasi membackup program- program Dinkes.

Mengingat, di masa pandemi ini perawat menjadi garda terdepan, itupun yang dilakukan PPNI. Semoga masyarakat tidak termakan hoax khususnya terkait dengan pemberitaan  vaksin dan Covid-19.

: Salah satu siswa di SDN 6 Kendari menerima vaksinasi Covid-19.

“Pada prinsipnya, vakin ini hak masyarakat untuk menerima bukan sebagai kewajiban. Kalau bicara hak berarti warga negara berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di bangsa kita ini,” ucapnya.

Makanya, PPNI sendiri selalu menggalakan dan menyampaikan kepada para stakeholder terkait penyelenggaraan vaksin di tengah pandemi.

“Ayo kita vaksin, dengan vaksin Insya Allah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ungkapnya.

Kepala SDN 6 Kendari, Rabihuani SPd MPd mengungkapkan, antusias dan minat orang tua mengikutkan anaknya vaksin sangat besar di SDN 6 Kendari.

Hal tersebut akibat sebelumnya PPNI dan Dinkes telah melakukan sosialisasi, sehingga para orang tua telah memahami pentingnya anak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar dijauhkan dari Covid-19, apalagi vaksinasi ini dibutuhkan anak untuk syarat laksanakan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan