FH UHO Jalin Kerja Sama dengan HMP Helat Diskusi Publik

  • Bagikan

Suasana pelaksanaan Diskusi Publik.

KENDARI, BKK – Bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) menjalin kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Kendari, untuk menghelat Diskusi Publik bertajuk “Membangun Generasi Tangguh Berkarakter yang Mandiri, Kreatif, dan Memiliki Loyalitas Tinggi untuk Keutuhan NKRI”, Rabu (23/3).

Kegiatan dibuka Dekan yang diwakili Wakil Dekan (WD) I FH UHO, Dr Guasman Tatawu. Hadirkan pembicara, Dr La Sensu SAg SH MH (Dosen FH UHO), Ketua HMP periode 2018-2019 Musa, Ketua HMP periode 2020-2021 Yan.

Saat ditemui awak media, Dr Guasman Tatawu mengatakan, diskusi publik ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi dan persatuan generasi muda khususnya HMP.

Saat salah satu mahasiswa UHO memberikan tanggapan dan harapan terkait keberadaan HMP di Kendari.

Dengan begitu, kata dia, generasi muda ini tidak terprovokasi dan tidak mudah terganggu dengan isu-isu menyimpang, sehingga HMP tetap kokoh menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mahasiswa Papua di Fakultas Hukum ada sekitar 4 orang, mereka menjalin hubungan dan silaturahmi yang baik di kampus. Apalagi, mahasiswa Papua ini aktif berbaur di Fakultas Hukum dan di luar fakultas,” ujarnya.

Sementara, Dosen FH UHO, La Sensu menjelaskan, dialog publik yang dilakukan HMP merupakan sebuah hal yang sangat positif. Karena ini menjadi sebuah wadah menyampaikan aspirasi di publik.

Saat mahasiswa Papua yang tergabung di HMP mengikuti diskusi publik.

“Inilah yang kami tunggu-tunggu pergerakkan dari HMP, adanya keterbukaan dengan mahasiswa lain, terutama dosen. Dan ternyata banyak masalah yang dihadapi, seperti pembangunan asrama, dan beasiswa,” ucapnya. (din/nir)

 

 

 

 

  • Bagikan