Penanganan Covid-19 di Kendari Semakin Membaik

  • Bagikan
H Sulkarnain (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain menyebut tidak ada hal baru yang akan dilakukan pemerintah dalam mengantipasi Covid-19 jelang bulan suci ramadhan.

Pasalnya, situasi perkembangan Covid-19 sudah mulai membaik. Sehingga, pemerintah hanya akan mempertahankan dan meguatkan saja apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Soal antisipasi jelang puasa sebenarnya tidak ada yang baru. Kita tinggal menguatkan saja apa yang sudah dilakukan. Karena kita lihat hasilnya sudah kelihatan. Alhamdulillah hari ini saya dilaporkan tadi pagi tinggal 25 orang kasus aktif Covid-19,” ujar Sulkarnain, Rabu (23/3).

Ia berharap, situasi yang ada saat ini bisa menjadi lebih baik dan kasus aktif terus menurun hingga zero kasus. Sehingga, seluruh wilayah di Kendari kembali masuk zona hijau

“Ini kan masih ada waktu seminggu lebih untuk masuk bulan suci ramadhan. Nah ini yang mesti dimanfaatkan untuk kita jaga trenya. Tentu, imbauan kepada masyarakat terus saya sampaikan agar tetap waspada dan tetap menjaga prokes ketat.

“Jelang puasa ini situasi alhamdulillah membaik. Selain Covid-19 yang melandai, ekonomi juga membaik. Khususnya minyak goreng yang sudah mulai stabil. Sudah mulai terkontrol sejak pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk menormalkan kembali harga. Ini berdampak sangat signifikan terhadap ketersediaan stok,” tutup Sulkarnain. (cr1/nan)

  • Bagikan