Lima Balon Rektor USN Mendaftar, Tahap Verifikasi Berkas Dimulai Besok

  • Bagikan
Dekan FKIP USN, Dr Nur Ikhsan menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia.

KOLAKA, BKK – Tahapan pemilihan Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terus berlanjut. Hingga senin sore (28/3) 5 Bakal Calon Rektor telah melakukan pendaftaran dengan menyetorkan berkas kepada panitia pelaksana.

Dari lima pendaftar tersebut 3 di antarnya adalah dosen di Kampus Universitas Halu Oleo Kendari, yakni Prof. Dr. H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum, Dr. Amiruddin, M.Kes dan Dr. Hj. Sitti Wirdhana Ahmad, S.Si. Ketiganya menyetorkan berkas lebih awal pada pukul 09.30 Wita.

Sementara dua di antaranya adalah orang lama di Kampus Merah Marun yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Ruslin Hadanu, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. H. Nur Ikhsan.

Nur Ikhsan menyerahkan berkas pendaftaran pada pukul 13.10 Wita. Ia tercatat sebagai pendaftar keempat setelah tiga bakal calon lainnya dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendaftar di hari yang sama pada pagi hari.

Sementara itu, pendaftaran Prof Ruslin Hadanu diwakili oleh Kabag Akademik USN, Lete. Berkasnya diterima panitia selang beberapa menit setelah Nur Ihsan mendaftar.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor USN Yahyanto mengungkapkan, hingga Senin sore, jumlah pendaftar calon Rektor USN sudah lima orang. Berdasarkan jadwal, pendaftaran bakal calon ditutup pukul 24.00 Wita malam ini.

“Panitia akan tetap stand by di sekretariat sampai batas waktu pendaftaran selesai, jangan sampai masih ada pendaftar lainnya,” kata Dekan Fakultas Hukum USN itu.

Dengan terdaftarnya lima bakal calon tersebut, maka tahapan pemilihan rektor akan memasuki verifikasi berkas yang akan dilakukan oleh Senat USN. “Insyaallah hari Kamis sudah ada kabar perihal bakal calon rektor yang lolos ke tahap berikutnya,” katanya. (cr5)

  • Bagikan