8 Puskesmas Akan di Re-Akreditasi  Ke Paripurna di Tahun 2022

  • Bagikan
H Sulkarnain (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 8 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kendari bakal di Re-Akreditasi paripurna. Saat ini, pemerintah masih dalam persiapan administrasi menuju paripurna.

Tidak disebutkan delapan puskesmas yang dimaksud, akan tetapi dipastikan 8 puskesmas menjadi ancang-ancang pemerintah untuk menjadikan pelayanan kesehatan di Kota Kendari bisa lebih baik.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Jumat (1/4) mengatakan, dari delapan puskesmas yang secara fasilitas sudah siap, diharapkan salah satunya bisa masuk dalam level paripurna sebagaimana yang sedang diupayakan dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Sementara persiapan administrasinya dan itu sudah rampung. Isya Allah aktifitas pembangunan puskesmas yang dimaksud sudah akan dimulai di bulan April dan mudah-mudahan sebelum akhir tahun 2022 nanti sudah rampung dan bisa di fungsikan,” ungkapannya.

Sulkarnain meyakini, pembangunan fasilitas delapan puskesmas tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai target. Dan juga bisa digunakan tepat waktu di akhir tahun.

“Kita optimis bisa rampung sesuai target. Karena selain persiapan fisik, juga sudah berbarengan dengan alat kesehatannya (alkes). Jadi mudah-mudahan pada saat peresmian nanti sudah bisa langsung difungsikan,” jelas Sulkarnain.

Diketahui, dari 15 Puskesmas di Kota Kendari, baru Puskesmas  Poasia yang masuk akreditasi level paripurna. (cr1)

  • Bagikan