Gubernur Ali Mazi Segera Undang Pansel Sekprov Segera Umumkan Para Calon

  • Bagikan
Ali Mazi

KENDARI, BKK- Jabatan Nur Endang Abbas sekalu Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berakhir pada bulan April ini karena memasuki usia pensiun. Menangapi itu, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan tim panitia seleksi telah siap.

“Jadi tim panselnya sudah ada dari pusat, namun kemarin kita disibukkan dengan kegiatan. Nanti tim panselnya kita undang disini untuk segera mengumumkan para calon yang mendaftar,” kata Gubernur Ali Mazi saat di wawancarai, Sabtu (2/4).

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini menuturkan, siapa saja berhak mendaftarkan dirinya sebagai Sekprov sejauh memenuhi persyaratan.

“Jadi siapa saja. Kalau memenuhi persyaratan kita akan masukkan dalam daftar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas menyampaikan, bahwa jabatan Nur Endang Abbas selaku sekprov akan berakhir April, karena memasuki usia pensiun.

“Jadi akhir masa jabatan Sekprov Sultra insya Allah April. Jadi untuk anggaran panitia seleksi (Pansel) untuk rekrut calon Sekprov sudah siap,” terangnya kepada wartawan koran ini saat di wawancarai diruang kerjanya belum lama ini.

Orang nomor 2 di Bumi Anoa ini menuturkan, pihaknya tinggal melaksanakan rapat untuk segera memproses membuka pengumuman dan penjaringan dengan syarat-syarat yang harus di penuhi.

“Tim panselnya tiga dari pusat dan dua dari daerah. Untuk pusat sendiri biasanya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) satu orang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) satu orang dan Sekretariat Kabinet (Setkab) satu,” ujarnya.

“Jadi sama dengan yang lalu. Sementara untuk pansel daerah ada dari tokoh masyarakat dan ada dari akademisi. Jadi total pansel ada lima semua,” ungkapnya.

Lukman berharap, bagi yang terpilih sebagai sekprov nantinya adalah sekprov yang berkualitas dan mempunyai visi misi yang bagus dan baik sesuai dengan kondisi daerah Sultra.

“Kemudian yang punya integritas yang betul-betul mumpuni baik untuk masyarakat dan pemerintah,” tandasnya. (cr3)

  • Bagikan