Pemdes Liwulampona Salurkan BLT Tahap Pertama 2022

  • Bagikan
Kepala Desa Liwulampona Irwansyah Wawan (kanan, red), saat menyerahkan BLT kepada masyarakat senilai Rp900 ribu.

LABUNGKARI, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Liwulampona; Kecamatan Talaga Raya; Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mulai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tri Wulan Pertama yakni Januari, Februari, dan Maret 2022.

Bantuan pemerintah pusat ke masyarakat desa itu diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Liwulampona Irwansyah Wawan, di Aula Pertemuan Kantor Desa Liwulompona, dalam rangka membantu ekonomi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kades Liwulampona Irwansyah Wawan mengatakan, bahwa BLT DD diberikan kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang tersebar di Desa Liwulampona.

Dikatakan, setiap KPM menerima Rp900.000 untuk 3 bulan. Dan penerima sudah harus menunjukkan kartu vaksin, atau minimal sudah di vaksin dosis ke-2.

“Bantuan ini dilakukan untuk membantu warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan setiap harinya” jelas Irwansyah.

Lebih lanjut, dia mengatakan, anggaran BLT DD Liwulampona bersumber dari pagu anggaran APBDes Liwulampona tahun 2022 pada Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak Desa (Bantuan Langsung Tunai) sebesar Rp313,200,000.

“Kita harapkan BLT DD dapat digunakan sesuai kebutuhan dan dibelanjakan di Desa Liwulampona, untuk pemulihan ekonomi. Bukan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” pesan Irwansyah.

Kades Liwulampona tidak lupa mengingatkan seluruh masyarakat khususnya desa yang dipimpinnya, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas dan menunjang program vaksinasi pemerintah. (m1/nir)

  • Bagikan