H Sulkarnain Buka Festival Kendari Ramadan

  • Bagikan
Saat Wali Kota Kendari H Sulkarnain memberikan sambutan pada acara pembukaan Festival Kendari Ramadan. (FOTO: DISKOMINFO KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain resmi membuka Festival Kendari Ramadan 2022 di anjungan Teluk Kendari, Selasa (5/4) sore. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama (bukber).

Wali kota mengaku, festival ini digelar untuk menghidupkan suasana Ramadan, sekaligus sebagai wadah masyarakat untuk merayakan bulan Ramadan pascapandemi Covid-19 yang melanda dunia 2 tahun terakhir ini.

Menurutnya, pascadiberikan kelonggaran seiring terus berkurangnya jumlah pasien Covid-19 yang hingga saat ini tersisa 4 orang, festival Ramadan ini juga sebagai langkah awal menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Lulo.

“Kita ingin masyarakat kembali bersemangat meningkatkan motivasinya, mau berusaha, dan mau berikhtiar. Justru malah di bulan suci Ramadan ini biasanya para pedagang ibaratnya panen raya, yang sudah 2 tahun ini tidak terjadi,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Kota Kendari ini berharap, dengan digelarnya festival Ramadan tahun ini bisa menjadi momen kebangkitan pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Kendari.

Sementara Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari Munir Majid menjelaskan, Festival Kendari Ramadan akan berlangsung hingga 28 April 2022.

Selain menyediakan jajanan berbuka puasa, kata dia, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan termasuk sejumlah perlombaan. Diantaranya lomba adzan, takbiran, kasidah, dan mewarnai.

“Kami (Perumda) menyediakan lokasinya, mudah-mudahan dengan penyelenggaraan kegiatan ini bisa semakin banyak yang mengetahui dan bisa berkunjung ke anjungan Teluk Kendari,” harapnya.

Sehingga dengan begitu, dia berharap anjungan Teluk Kendari semakin dikenal masyarakat luas. (nir)

  • Bagikan