Pasien Covid-19 Kota Kendari yang Dirawat di RS Tersisa 1 Orang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain menyebut, bahwa saat ini tersisa satu pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19) asal Kota Kendari yang masih dirawat di rumah sakit (RS).

“Alhamdulillah kita kembali dapat kabar baik. Karena saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat terus berkurang. Informasi yang saya terima tersisa 1 orang dari Kendari data per 3 April 2022,” ungkap Sulkarnain, Rabu (

Sulkarnain mengungkapkan, satu pasien yang dimaksud saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas dengan kondisi yang baik. Namun mesti mendapat perawatan.

“Kemarin-kemarin ada tujuh RS di Kota Kendari yang merawat pasien Covid-19. Tapi sekarang tinggal Bahteramas saja. Jadi saya minta dengan tren yang baik ini tolong masyarakat jangan lengah dan selalu disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari drg Rahminingrum mengungkapkan, dengan tersisa satu pasien dari Kendari dan tiga pasien lainya dari luar Kendari yang dirawat di Bahteramas, maka tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) kini tersisa 1,3% dari jumlah tempat tidur yang disiapkan sebanyak 304.

“Sebelumnya ada tujuh RS yang merawat pasien Covid-19, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, RS Bahteramas, RS Ismoyo. RS Hermina, RS Bhayangkara, RS, Aliyah 1 dan RS jiwa. Tapi sekarang tinggal Bahteramas saja,” ungkap Rahminingrum.

Diketahui, berdasarkan update data Covid-19 per 3 April 2022, terdapat total konfirmasi positif sebanyak 1.864. Dengan kasus aktif 4 orang, sembuh 1.858, dan meninggal dunia 2 orang. (cr1)

  • Bagikan