Razia Balap Liar, Polresta Amankan 15 Motor

  • Bagikan
Polresta Kendari mengamankan 15 unit kendaraan bermotor roda dua saat razia di hari ketiga Ramadan. (FOTO:SUHARDIMAN)

KENDARI, BKK- Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari kembali mengamankan 15 unit kendaraan bermotor roda dua dalam razia yang digelar, Selasa (5/4).

Rata-rata sepeda motor yang diamankan tersebut berknalpot bising, yang kerap melakukan balapan liar.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kendari Komisaris Polisi (Kompol) Jupen Simanjuntak menuturkan, razia dilakukan dalam rangka penertiban dan pencegahan balapan liar di hari ketiga Ramadan.

Razia kali ini, beber dia, dilakukan pada dua tempat berbeda, yakni Jembatan Kuning Kecamatan Abeli dan sekitar Kampus Lama Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

“Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan, guna mengantisipasi kejahatan jalanan serta balapan liar,” tegasnya.

Jupen menambahkan, jumlah personel patroli yang dilibatkan dalam razia yaitu 65 orang. Gabungan dari Polresta Kendari dan Brimob Polda Sultra.

“Selama 3 ini, kami telah mengamankan 99 unit kendaraan bermotor roda dua yang melakukan balapan liar di beberapa tempat di Kota Kendari,” pungkas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (cr2/man)

  • Bagikan